Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami, Cepat dan Mudah

Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami, Cepat dan Mudah
Anda terserang sakit kepala yang membuat anda tidak nyaman? Bagaimana cara mengatasi sakit kepala dengan cepat dan mudah? Silahkan baca Apa penyebab Sakit Kepala jika anda ingin tau penyebabnya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengatasi sakit kepala yang menyerang anda :

1. Dengan Pijat
Anda bisa meminta seseorang untuk melakukan ini, yaitu dengan memijat bagian leher, bahu, pelipis dan punggung. Saat di pijat usahakan badan anda untuk rileks.

2. Lakukan Meditasi
Jangan cemas saat sakit kepala menyerang. Tetaplah untuk menenangkan pikiran anda dan lakukan meditasi. Meditasi adalah sebuah teknik untuk memfokuskan pikiran kedalam sebuah ketenangan dan kedamaian.

3. Terapi panas dingin
Cara ini bisa digunakan untuk melemaskan otot-otot di daerah kepala. Yaitu saat leher anda terasa tegang, berikan sensasi panas pada area belakang leher. Dan saat sakit kepala, gunakanlah es untuk ditempelkan di daerah pelipis. Anda juga bisa menempelkan kompres dingin di dahi untuk membantu menyempitkan pembuluh darah.

4. Peregangan
Saat sakit kepala, otot-otot kepala menjadi tegang. Jadi anda butuh peregangan untuk melemaskan kembali otot-otot tersebut. Diantaranya, untuk melemaskan leher, anda bisa menggerakkan dagu ke depan, samping dan belakang. Untuk area bahu, gerakan bahu ke depan, ke belakang, kedepan-belakang. Serta gerakan leher isometrik (tangan menekan pada setiap sisi kepala). Lakukan masing-masing latihan di atas selama 20 menit. Tahan peregangan serta relaksasi selama 5 detik, ulangi latihan peregangan hingga 3-5 kali.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengurangi rasa sakit kepala anda. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga artikel ini bermanfaat.

1 comments:

Klo tombol home.y tdk berfunsi ada lg ga gan selain itu

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.