Cara Mempercepat IDM, Yuk dicoba??

Cara Mempercepat IDM - Banyak yang bilang download pake IDM bisa kenceng, tapi kok tetep lemot? Gimana cara mempercepat IDM biar kenceng? Oke, kali ini mari kita coba cara yang ada, saya sudah mencoba kedua cara di bawah dan kecepatan memang bertambah, semoga bisa juga membuat IDM anda menjadi wuzzz....
Cara Mempercepat IDM

Cara Mempercepat IDM dengan IDM Optimizer

Yang ini caranya cukup simple, maaf saya tidak menyertakan bukti gambarnya. Takutnya apa yang nanti sobat coba tidak seseuai dengan gambar, malah nanti kecewa. Jadi, tidak ada salahnya mencoba hal baru.
  1. Sudah punya IDM kan? Kalau belum silahkan Download IDM (Klik aja),
  2. Download juga IDM Optimizer (Biasa, tinggal klik aja tulisannya),
  3. Jika sudah selesai downloadnya, silahkan install,
  4. Setelah terinstal, buka IDM Optimizernya dan klik "Maximize Now",
  5. Jika ada permintaan Restart, klik OK aja,
  6. Selesai.
Sekarang silahkan sobat download, apakah kecepatan menjadi bertambah atau sama saja. Jika masih sama, tambahkan settingan seperti berikut:

Tambahan Setting Cara Mempercepat IDM

Jika cara diatas belum juga bisa mempercepat idm, silahkan sobat setting IDM seperti berikut untuk mendorong IDM, dan semoga bisa tambah kenceng:
  1. Pertama, buka IDM,
  2. Klik Option,
  3. Pilih tab Connection dengan settingan seperti berikut:
    • Connection Type/Speed pilih Other dan 999999999 bps,
    • Default Max pilih 16,
    • Jika sudah Klik OK.
  4. Kita tutup IDMnya, dan setting berikutnya,
  5. Buka RUN, caranya klik Start > Run atau tekan Windows+R bersamaan,
  6. Ketik "regedit" (tanpa tanda kutip), kemudian enter,
  7. Cari HKEY_CURRENT_USER > Software > Download Manager,
  8. Lihat tab sebelah kanan, dan cari Connection Speed lalu klik 2x (double klik),
  9. Isi Value Data dengan 999999999 dan pada Base pilih Decimal,
  10. Setelah itu klik OK,
  11. Tutup regedit lalu Restart PC terlebih dahulu.
Jika sudah menyala lagi silahkan coba download, jika kecepatan download sama kemungkinan beberapa faktor tidak mendukung, seperti berikut:
  1. Sobat menggunakan paket Unlimited provider GSM/CDMA yang biasanya kenceng cuma pertamanya doang. Karena biasanya paket unlimited tersebut juga menggunakan kuota, jadi saat kuota habis memang masih bisa buat internetan, cuma kecepatan akan turun karena kena limit.
  2. Kegagalan tehnik cara mempercepat idm diatas mungkin karena sinyal di lokasi sobat yang kurang bagus. Jika sobat masih penasaran, silahkan sobat pindah dan cari yang sekiranya sinyalnya mencakup 3G, pasti kenceng.
Demikian tips Cara Mempercepat IDM, semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

4 comments

hai.... q izin copas yaaa

makasih ^_^

Reply

Kecepatan download ane 1.25 Mbps pas cek dari speedtest.net, klo download dari firefox download 100.000 kb lebih, pas download dari IDM paling 20.000 kb/detik paling kenceng 60.000 kb , kenpa tu kira2 gan ?

Reply

makasih gan infonya :)


Ingin Isi Ulang Voucher Pulsa dan Bayar PPOB Dengan Mudah , Cepat , dan Tepat ? Silakan Sobat Download Aplikasinya di Sini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile Di Jamin 100% Aman & Bergaransi.

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.