Referensi - Tutorial Membuat Aplikasi Games Android

Tutorial Membuat Aplikasi Games Android
Tutorial Membuat Aplikasi dan Games Android. Apa sobat tertarik untuk membuat game atau aplikasi android sobat sendiri? Memang akan sangat menyenangkan, selain kreatifitas kita yang akan ditantang untuk menghasilkan games yang bagus tapi kita juga bisa mendapatkan uang dari games android yang kita buat.

Banyak hal yang harus sobat pelajari. Butuh usaha keras juga untuk bisa. Dan jangan pantang menyerah tentunya. Kreatifitas kita harus benar-benar berlari kencang untuk mendesain games, dari background, avatar, skema dan lainnya. Tapi disini saya tidak mengajarkan begaimana membuat games atau aplikasi android tersebut. Saya hanya ingin memberi referensi untuk sobat bisa belajar, bagaimana membuat game android.

Tapi, sebelum sobat belajar membuat aplikasi game android, sobat paham tentang :
  • Java : Merupakan dasar utama jika sobat ingin belajar membuat aplikasi game android. Ada banyak web yang menyediakan pembelajaran tentang java secara free. Silahkan sobat cari sendiri di internet.
  • XML : Bukan seorang web developer saja yang perlu mengenal xml. Seorang Android Developer juga perlu mempelajari tentang xml untuk user interface  aplikasi atau game.
Namun sebenarnya bukan cuma itu saja yang harus sobat kuasai. Sobat juga harus menguasai apa itu ketekunan. Untuk belajar membuat aplikasi games android sobat harus tekun. Dan untuk referensi Sobat untuk belajar aplikasi game android, bisa mengunjungi 2 situs berikut:

1. Mobile Tuts+
Merupakan salah satu situs script terbesar yang menyediakan pembelajaran tentang bagaimana membuat aplikasi game android. Sobat bisa mempelajarinya secara bertahap. Tutorial di situs ini lengkap, sobat hanya perlu mencari apa yang sobat ingin kembangkan untuk aplikasi games sobat.

2. Vogella
Situs ini menyediakan pembelajaran pembuatan aplikasi game android yang mudah di pahamai dan diikuti. Mulai dari dasar pengenalan sampai mahir. Sobat bisa belajar disini bagaimana untuk menjadi android developer. Silahkan sobat cek sendiri apa yang bisa di pelajari dari situs tersebut.

Maaf jika saat pertama kali berkunjung ke blog ini, sobat berfikir saya memberi pembelajaran tentang Membuat Aplikasi Games Android. Disini saya hanya memberi referensi, dimana sobat bisa belajar membuat aplikasi games android. Semoga ini membantu, dan selamat berusaha, semoga berhasil.

1 comments:

mau nambahin http://thenewboston.org/list.php?cat=6 (berisi 200 video tutorial)

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.