Cara Daftar Email Akun Google (Gmail) Panduan Lengkap

Mendaftar email di Google (Gmail) untuk mendaftar Facebook, Twitter, 4shared atau lainnya. Berikut penduan lengkapnya beserta gambar agar mudah diikuti oleh sobat. Silahkan lihat tutorialnya.

Memiliki akun email memang sangat berguna. Karena jika sobat ingin mendaftar facebook, twitter, Instagram, 4shared atau lainnya, sobat membutuhkan email. Selain itu Email juga bisa digunakan untuk mengirim data atau informasi ke orang lain, atau perusahaan. Apalagi sekarang, semuanya serba online. Terkadang Sobat butuh email untuk mendaftar sebuah pekerjaan.

Saya merekomendasikan gmail sebagai penyedia layanan email yang bagus. Karena kemudahan dalam mendaftarnya dan penggunaanya yang sangat mudah. Di Gmail, sekali sobat mendaftarkan email, maka akan selamanya aktif, meskipun sobat tidak pernah membukanya lagi. Asalkan sobat tidak lupa passwordnya. Untuk membuat email di Google, yang sobat perlukan adalah nomor handphone untuk verifikasi kodenya. Baiklah, berikut panduan lengkap Cara Daftar Email Akun Google (Gmail) :

Panduan Cara Daftar Email Akun Google (Gmail)

1. Masuk ke Form Pendaftaran di Google Signup
2. Isi data lengkap sobat, lihat contoh di bawah :

Cara Daftar Gmail
  • Name : Isikan Nama Depan dan Nama Belakang Sobat.
  • Choose your username : Isi nama yang akan menjadi alamat email sobat.
  • Create a password : Isi password yang akan di gunakan untuk login/masuk ke email. Usahakan password itu bernilai Strong agar tidak mudah di curi orang.
  • Confirm your password : Ulangi password yang sobat masukan tadi.
  • Birthday : Masukan data kelahiran sobat. Bulan/Hari/Tahun.
  • Gender : Jenis kelamin sobat. Male untuk laki-laki, Female untuk perempuan.
  • Mobile Phone : Masukan Nomor Handphone sobat. Gunakan nomor yang masih aktif, karena nanati Google akan mengirim sms/telpon kode verifikasinya.
  • Your current email address : Boleh diisi atau tidak. Jika sobat belum punya email sama sekali, lebih baik tidak usah diisi. Alamat email yang diisikan disini itu digunakan sebagai penerima informasi jikalau ada perubahan di email yang akan di buat nantinya.
  • Prove you're not robot : Centang saja "Skip this verification" agar tidak perlu memasukan kode captcha. Karena nanti verifikasinya melalui nomor handphone.
  • Location : Sesuai Negara sobat sekarang.
  • Centang "I agree to the Google Terms and Service and Porivacy Policy"
3. Klik Next Step. Kemudian akan masuk ke halaman verifikasi.
Cara Daftar Gmail
4. Cek nomor hp yang sobat masukan tadi apakah sudah benar. Pilih Text massage (SMS) untuk pilihan verifikasi. Jika sudah benar Klik Continue.
5. Tunggu beberapa saat. Google akan mengirim kode konfirmasi ke nomor hp yang sobat masukan di form tadi.
6. Setelah mendapat SMS kode verifikasi, masukan kode verifikasi di kotak "Enter verification code" kemudian Klik Continue lagi.
Cara Daftar Gmail
7. Selanjutnya akan masuk ke halaman persiapan. Sobat bisa memasukan foto sobat di Add profil foto atau langsung Klik Next Step.
Cara Daftar Gmail
8. Langkah terakhir Klik Continue to Gmail.
Cara Daftar Gmail
Setelah itu sobat akan masuk ke halaman email, dimana sobat akan menulis pesan, melihat email masuk, kotek terkirim dan lainnya. Dan semikianlah Cara Mendaftar Email Akun di Google (Gmail). Semoga artikel ini membantu, selamat mencoba.

1 comments:

sekarang mudah kok untuk bikin akun googel .. soalnya apa-apa perlunya googel .. mantap emang google solder uap

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.