Konsep Cara Membuat Proposal

Cara Membuat Proposal
Konsep Cara Membuat Proposal - Proposal atau lembar pengajuan adalah sebuah rangkaian daftar kegiatan yang kita buat sebagai rincian apa saja dan bagaimana sebuah kegiatan akan dilaksanakan. Sebagai pengajuan kepada pihak tertentu untuk melaksanakan sebuah kegiatan.

Pembuatan proposal biasanya dibuat untuk meminta sebuah persetujuan dan permintaan pembiayaan kepada suatu pihak. Kali ini kita akan membahas cara membuat proposal untuk pengajuan untuk semua jenis kegiatan.

Cara membuat Proposal

Membuat proposal harus meliputi berbagai aspek mulai dari latar belakan sampai kegiatan yang akan dilakukan. Konsep sederhana sebuah proposal adalah sebagai berikut.
  1. Judul
  2. Latar Belakang
  3. Tujuan
  4. Isi
  5. Anggaran
  6. Penutup
Untuk penjelasan lelbih lengkap seperti ini sistematikanya.

1. Judul
Sama seperti sebuah karya tulis, untuk sebuah proposal harus ada judulnya. Misalnya "Proposal Pengadaan Fasilitas Sekolah" atau jika pengajuan proposal untuk mengadakan sebuah kegiatan contoh untuk judulnya "Proposal Kegiatan Futsal Antar Sekolah"

2. Latar Belakang dan Tujuan
Disini anda jelaskan tentang alasan pengadaan pengajuan dan tujuan kegiatan atau permintaan dana itu di ajukan.

3. Isi dan Anggaran
Meliputi rincian kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk jenis kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan. Selain itu menjelaskan pula tentang rincian pembiayaan yang dibutuhkan.

4. Penutup
Tuliskan ucapan terima kasih dan pengharapan persetujuan dari pihak yang diminta.

Untuk melihat contoh-contoh proposal, silahkan download di Download Contoh Proposal. Pilih jenis kegiatannya dan tinggal sobat edit.

Maaf jika tulisannya tidak lengkap, itu hanya sedikit penjelasan tentang bagaimana cara membuat proposal. Untuk lebih jelasnya silahkan download jenis proposal untuk dipahami.

3 comments

Wow, makasih banget, sangat membantu :D

Reply

Sedikit. Berarti Simple. Terima Kasih

Reply

Wah,.. Post Anda Membantu Jangan Lupa Kunjungi Balik ya Blog Saya
http://jasabimbinganskripsisurabaya.blogspot.com/

Reply

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan.